PUPUK ORGANIK TERBAIK UNTUK BUDIDAYA TANAMAN KELAPA SAWIT

PUPUK ORGANIK TERBAIK UNTUK BUDIDAYA TANAMAN KELAPA SAWIT
PUPUK ORGANIK KHUSUS PEMBUAHAN SAWIT,PESTISIDA ORGANIK UNTUK HAMA PADA KELAPA SAWIT

PEMUPUKAN SAWIT BERI NUTRISI SESUAI YANG DI PANEN

Beri Nutrisi Tanaman sesuai yang Dipanen 
POHON KELAPA SAWIT

Perusahaan perkebunan menanam kelapa sawit untuk diambil minyaknya. Demikian juga petani menanam kelapa sawit untuk diambil TBSnya, dijual ke PKS dan diproses menjadi CPO. Struktur minyak kelapa sawit terdiri dari unsur karbon, hidrogen dan oksigen. Sedang yang diberikan baik oleh perusahaan perkebunan maupun oleh petani adalah pupuk . Bermacam-macam pupuk yang diberikan pada kelapa sawit yaitu pupuk makro yang berupa nitrogen, fosfor dan Kalium dan pupuk mikro yang terdiri dari magnesium, kalsium dan unsur hara lainnya.
Berarti selama ini yang dipanen adalah bukan berasal dari yang diberikan. Hasil panen berupa karbon, nitrogen dan hidrogen berasal dari proses kerja sel tanaman yang mengambil bahan dari alam melalui proses fotosintesis berupa baik dari udara maupun air. Karena itu dalam sistim pertanian modern sangat penting untuk mengoptimalkan proses kerja dari sel tanaman , yang disebut teknologi pertanian generasi ke lima.
Teknologi pertanian generasi pertama adalah pemberian unsur makro, generasi kedua pemberian unsur mikro, generasi ketiga pemberian probiotik untuk meningkatkan jasad renik penyubur tanah, generasi ke empat berupa hormon pemacu pertumbuhan dan generasi ke lima berupa pemberian nutrisi pada tingkat seluler sekitar tanaman dengan tujuan mengoptimalkan sistim kerja sel tanaman dalam membentuk suatu produk pertanian, yang untuk kelapa sawit adalah minyak atau lemak.
Pembentukan minyak pada kelapa sawit dapat ditingkatkan dengan meningkatkan jumlah dan kapasitas dapur tanaman (klorofil), permeabilitas membrane sel untuk mengoptimalisasikan keluar masuknya bahan makanan ke/ dari dalam sel (sel fotofosfolipid) dan kemampuan sel dalam membuat minyak (asetil koenzim A).
Teknologi pemberian nutrisi esensial pada tingkat seluler ini telah ditemukan tahun 2007 oleh Ir R Umar Hasan Saputra setelah melalui proses penelitian yang panjang sejak tahun 1993. Teknologi ini sudah diterapkan secara komersial pada beberapa bidang seperti industri pakan ikan dan ternak, agribisnis, hortikultura dan lain-lain sejak tahun 2002 dan telah terbukti ramah lingkungan sekaligus berdampak positif baik dari segi hasil panen, tanah dan 

0 Response to "PEMUPUKAN SAWIT BERI NUTRISI SESUAI YANG DI PANEN"

Posting Komentar